Jumat, 17 September 2010

Kim Heechul on fans who criticize too much


Hubungan idol dan fans kayaknya lagi memanas belakangan ini. Tanpa mencemaskan efek yang ditimbulkannya di kemudian hari, cukup salut rasanya dengan keberanian Heenim mengkritik tajam perilaku fans-nya yang dinilai agak kelewat batas.

Gak ada yang melarang Heenim menuliskan apapun di cyworld maupun twitter. Tapi biasanya mereka memilih menuliskan “hal yang baik” guna menghindari kritik dan bash akibat kesalahan penggunaan kata. Penafisran orang yang berbeda – beda membuat kebebasan tulisan itu berada du jurang sempit. Dengan to the point, Heechul memberikan statement bahwa fans sekarang ini terkadang dibanding memberikan support pada idolanya mereka malah menjatuhkan mental.

Heenim meminta agar fansnya lebih bersikap netral dan mungkin berpikiran dewasa dalam ucapan dan tindakan. Sebab menurutnya, setiap orang memiliki persepsi yang berbeda. “ Akan ada orang yang berterima kasih atas support kalian, tapi bagi orang lain belum tentu…”

Sepertinya Heenim berkaca ketika melihat banyaknya orang – orang yang mem-bash artis lain demi idola mereka. Heenim mengatakan mereka semua adalah fans-nya. “ Aku bukan plastic pembungkus, taka da yang perlu kututupi…” ia meminta jangan menjadikan “support” sebagai beban, toh pasang surut ketenaran seseorang itu hal yang lumrah dan sering terjadi.

Meski arti Ideal Person ~ anything that you put before anything else ~ toh Idol juga manusia, mustahil mengharapkan mereka untuk terus terlihat sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar